Tanpa Boaz, Persipura Optimis Atasi Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit bersama Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera/Djarwo

JAYAPURA,-Skuat Mutiara Hitam, Persipura Jayapura optimis meraih kemenangan di laga kandangnya saat menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Mandala, Selasa (11/9) besok. 

Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera mengungkapkan, meski tanpa diperkuat Boaz Solossa dan sejumlah pilar seperti Hilton Moreira dan Muhammad Tahir, dirinya tetap yakin anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal.

"Semua pemain sudah siap 100 persen. Kita juga sudah punya rencana untuk menghadapi laga besok. Saya juga percaya dengan pemain muda kita. Intinya kita harus berusaha untuk menang,"ujar Amilton, Senin (10/9).

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini mengungkapkan bahwa timnya tetap menaruh respek terhadap sang tamu. Menurutnya, Sriwijaya FC tetap merupakan tim kuat dengan berisikan banyak pemain asing yang bagus, juga pemain timnas.

"Sriwijaya adalah tim besar di Indonesia, mereka punya banyak pemain asing dan pemain timnas. Kita respek dengan mereka, menang atau kalah kita akan coba bekerja keras dan selalu fokus,"ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit mengaku anak asuhnya sudah sangat siap untuk meladeni tuan rumah. Meski diakuinya Persipura punya kekuatan yang sulit ditaklukkan ketika bermain di hadapan publik sendiri.

Dengan persiapan yang minim, Subangkit juga mengaku optimis timnya bisa meraih hasil positif di laga besok.

"Kita datang kesini sudah sangat siap menghadapi laga besok, walaupun persiapan minim tapi seminggu sebelum berangkat kesini pemain sudah melakukan kerja keras untuk meningkatkan kondisi fisik dan pemahaman taktik. Jadi intinya kita siap untuk menghadapi pertandingan besok," ujarnya.

Dirinya menuturkan, timnya akan selalu mewaspadai pemain muda Persipura yang memiliki motivasi cukup tinggi dan punya kualitas yang mumpuni.

"Pemain muda mereka tentunya punya motivasi tinggi karena saya tahu mereka punya semangat dan daya juang yang kuat. Ini juga jadi satu beban kita. Dan kita harus waspadai mereka. Dari segi kerjasama tim dan juga kecepatan tentunya mereka punya kualitas yang bagus," tandasnya.*