Tujuh Motor Hasil Sitaan di Rusunawa Dikembalikan Kepada Pemiliknya

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas (kiri) didampingi Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra (kanan) saat menyerahkan motor hasil sitaan yang diduga motor curian kepada pemiliknya/Humas

JAYAPURA,- Tujuh dari 36 motor hasil curian yang diamankan aparat gabungan di Rusunawa Perumnas III Waena beberapa waktu lalu, akhirnya dikembalikan oleh pihak kepolisian Resort Jayapura Kota setelah teridentifikasi pemiliknya.

Pengembalian tujuh unit motor tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas dihalaman Apel Polresta, Sabtu (8/9) pagi kepada masing-masing pemilik dari motor itu.

Ketika diwawancarai Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengungkapkan dari 36 unit motor yang diamankan, 31  unit sudah teridentifikasi pemiliknya oleh Samsat Jayapura sedangkan lima unit masih dilakukan pengecekan.

"Dari 31 yang sudah diketahui siapa pemiliknya baru lima belas unit yang dihubungi untuk mengambil motornya, sementara sisanya masih kami lakukan koordinasi dan pagi ini yang datang hanya tujuh orang warga jadi kami kembalikan hanya tujuh saja, sedangkan delapan Unit menyusul apabila. Pemiliknya sudah datang," terang Gustav.

Dirinyapun berharap apabila warga masyarakat yang ada di Kota Jayapura merasa kehilangan motor dapat langsung mendatangi Polres Jayapura Kota membawa surat kepemilikan  kendaraan untuk mengecek secara langsung  motor yang telah diamankan dan apabila nantinya ditemukan satu dari puluhan motor itu dapat langsung dikembalikan kepada pemiliknya.

"Saya jamin tidak dipungut biaya, silakan saja seluruh lapisan masyarakat untuk datang dan mengecek langsung motor motor hasil sitaan maupun temuan kami di Polres beserta jajaran kalau ada langsung laporkan dan kami akan kembalikan tanpa meminta satu persen pun kepada pemiliknya," terang Gustav.

Sementara itu Cahyo P Saputro salah satu dari tujuh warga yang motornya dikembalikan mengungkapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas dedikasi dan kerja keras sehingga motornya yang pernah dilaporkan hilang pada sejak tahun 2015 dapat ditemukan.

"Motor ini sudah hilang sejak tiga tahun lalu di seputaran Kotaraja ketika itu saya taruh di parkiran di rumah, hilangnya itu jam 4 subuh. Tapi saya memberikan apresiasi kepada Kapolres beserta Jajarannya kerja berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor. Semoga kerja keras ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan dampak positif bagi warga,' ujarnya. *