Rumah DP Rp0 Siap diisi, berikut Bentuknya

Net

WARTAPLUS - Impian warga punya rumah sendiri di Jakarta, tanpa uang muka atau down payment/DP Rp0 segera terwujud. Tahun 2019, rumah tersebut resmi diisi oleh warga. Namun, jangan membayangkan jika tempat tinggal ini bentuk hunian pada umumnya, rumah murah program Pemerintah Provisi DKI Jakarta ini rupanya berbentuk apartemen.

Pilot project pembangunan program rumah DP Rp0 tahap pertama telah diresmikan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis 18 Januari 2018.

Perumahan tersebut berlokasi di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, dengan konsep bangunan berupa apartemen. Untuk tahap kedua, berlokasi di Jalan Malaka IV, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara,

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan menjelaskan, progres pembangunan sudah lebih dari 50 persen. Dia menargetkan, rumah DP Rp0 selesai pertengahan tahun depan.

"Diperkirakan, 2019 sudah selesai. Kami membangun 780 unit," ucap Yoory, saat dihubungi, Kamis 6 September 2018.

Dia menjelaskan, setiap progres langsung dilaporkan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. "Baik dalam bentuk tertulis, maupun tatap muka, semua kita laporkan. Itu juga kita lakukan ke kepala dinas," kata Yorry.