Menkes Nila Moeloek Berkunjung ke Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI,- Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Nila Moeloek melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Rabu (29/8).

Dalam kunjungannya itu, Menkes ingin mengetahui tentang program penanganan malaria di Teluk Bintuni dan mengetahui tentang imunsasi campak rubella. Sasaran menteri di kampung Lama, Distrik Bintuni, SD YPPK Pice Tehu Sibena, dan RSUD Teluk Bintuni.

Usai dari Kampung Lama, Menteri Nila berkunjung lagi ke SD YPPK Pice Tehi Sibena. Di sana menteri menyapa para siswa/siswi yang sudah menanti rombongan menteri sekaligus menteri menyaksikan simbolis imunisasi campak rubella kepada salah seorang siswi Agnes Irai, satu dari ratusan siswa SD setempat.

Untuk diketahui bahwak kedatangan menteri tak hanya sendiri, namun didampingi Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Ketua DPR Papua Barat Pieters Kondjol, Kadis Kesehatan Papua Barat Otto Parotongan.

Untuk sampai ke Teluk Bintuni rombongan Menkes menumpang pesawat Susi Air dari Bandara Rendani Manokwari ke Teluk Bintuni. Selanjutnya, menteri menumpang kapal Bintuni Sehat ke Kampung Lama melihat pelayanan kesehatan. *