Peringati HUT ke-70, Polwan Polda Papua Jadi Irup di Sekolah

Polwan Polda Papua bersama siswa siswi dan para guru saat pose bersama/Humas

JAYAPURA,- Dalam rangka HUT Polisi Wanita (Polwan) yang ke-70, Polwan Polda Papua menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Kali ini Polwan Polda Papua  yang dipimpin oleh AKP  Nurjanah selaku Pembina upacara beserta senior Polwan dan beberapa Polwan Polda Papua mengunjungi sekolah dan menjadi pembina upacara Bendera di beberapa sekolah, Senin (27/8) pagi.

Dalam amanatnya AKP Nurjanah menyampaikan beberapa hal penting kepada para pelajar yang mengikuti upacara, antara lain tentang bagaimana menghadapi Era Globalisasi sebagai kaum muda (remaja) dari pengaruh-pengaruh westernisasi maupun modernisasi yang berkembang pesat dan begitu cepat.

"Akan sangat banyak membawa dampak bagi perkembangan sikap/perilaku generasi muda baik yang bersifat positif maupun negative. Hal ini dapat dikontrol dengan adanya landasan agama yang kuat dan kokoh pada lingkungan dimana siswa berinteraksi,"  ungkapnya.

Dirinya pun menerangkan Negara indonesia adalah negara hukum dan konsekuensi bagi setiap pelanggaran hukum sudah tentu pasti ada sanksinya oleh sebab itu kepada seluruh parajar agar senantiasa melakukan hal-hal positif agar tidak melanggar hukum.

Nurjana menambahkan, bagi para siswa dan siswi yang berkeinginan untuk meniti karir di bidang Kepolisian maka Kepolisian negara republik Indonesia juga membukan ruang sebesar-besarnya dalam hal merekrut siswa-siswi/pelajar/pemuda-pemudi, tentunya dengan mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya agar mampu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Sebelum mengahkiri sambutannya AKP Nurjanah mengharap doa restu dari dewan guru dan murid agar Polwan Polda Papua khususnya selalu sehat dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar, kepada pihak sekolah beliau berharap kerjasama seperti ini dipertahankan bahkan ditingkat di masa yang akan datang.

"Kunci kesuksesan ada di komunikasi. Mari eratkan tali silaturahmi demi kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ujarnya. *