HKGB Bhayangkari Gelar Tes IVA dan SADANIS Guna Deteksi Dini Kanker

Ketua Bhayangkari Daerah Papua ibu Risma Martuani Sormin saat melakukan pemeriksaan/Istimewa

JAYAPURA,- Pengurus Daerah Bhayangkari Papua bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Jayapura Kota menyelenggarakan kegiatan Hidup Sehat Melalui Deteksi Dini Kanker dengan tes IVA dan SADANIS bertempat di Aula Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Aspol Klofkamp Jayapura, Senin (27/8) pagi

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Papua ibu Risma Martuani Sormin, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua ibu Pinta Jacobus Marjuki, Ketua Yayasan Kemala Bahayangkari Daerah Papua ibu Juairiah Mulyadi Kaharni, Para Pengurus Daerah Bhayangkari Papua, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota ibu Yuhanna Gustav Urbinas, Para Pengurus Cabang Bhayangkari Jayapura Kota, Tim Bid Dokkes Polda Papua dan Personil Polwan serta PNS Wanita juga masyarakat yang hendak melakukan pemeriksaan tes IVA dan SADANIS.

Dalam sambutannya Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Papua ibu Risma Martuani Sormin mengungkapkan  rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-66 Tahun 2018 Bhayangkari melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial untuk mempererat tali silaturahmi antara Keluarga besar Polri dan masyarakat, dan kegiatan Bhakti Sosial rutin dilakukan setiap tahun. 

"Kegiatan ini dilakukan guna melakukan deteksi dini penyakit Kanker melalui tes IVA dan SADANIS dan juga untuk memelihara serta meningkatkan Kepedulian Sosial Bhayangkari kepada Keluarga Besar Polri dan Masyarakat," ungkap ibu Risma Martuani Sormin sebagai Ketua Bhayangkari Daerah Papua. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh Tim Bid Dokkes Polda Papua bersama Dr. Monika Leonardo Yoga dan Dr. Ramadhani yang diawali dengan tes tekanan darah juga kesehatan kemudian tes IVA dan SADANIS oleh para peserta dari masyarakat, Personil Polwan, Staf PNS Polri dan Bhayangkari.*