Satukan Energi, Pertamina Mengajar di SDN Inpres Ardipura III Jayapura

Seorang pekerja Pertamina yang sedang mengajar para siswa SDN Inpres Ardipura III/Djarwo

JAYAPURA,- Selama satu hari, Senin (27/8), para pekerja Pertamina meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud konkrit keterlibatan pekerja dalam kegiatan mengajar yang merupakan tahun ke-III yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri (PEN).

Untuk pertama kali, kegiatan tersebut digelar di SDN Inpres Ardipura III, Jayapura. Dimana para relawan pengajar dibagi ke dalam 12 kelas yang terdiri dari kelas 1-6 dengan jumlah 310 siswa. Dalam kesempatan tersebut, PT Pertamina MOR VIII juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana sekolah berupa kursi, meja belajar, lemari, dan sepatu untuk seluruh siswa.

Diungkapkan Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan, kegiatan tersebut digelar serentak oleh unit operasi Pertamina yang peduli terhadap dunia pendidikan.

"Pertamina MOR VIII di wilayah Jayapura memiliki komitmen yang kuat untuk terlibat dalam peningkatan kualitas pendidikan di wilayah operasi kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan yang digelar di SDN Inpres Ardipura III merupakan yang pertama kalinya di Jayapura. Pemilihan sekolah tersebut berdasarkan survei dan dinilai memiliki kondisi yang sesuai.

"Di Jayapura, baru digelar di sekolah ini saja. Jadi kita sudah lakukan survei sebelumnya dan waktu itu kondisi disini siap dan status sekolah disini pun ideal. Mungkin tahun depan akan digelar di sekolah lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SDN Inpres Ardipura III, Habel Rumere mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina MOR VIII yang telah menyambangi dan memberikan bantuan kepada para siswanya.

Ia merasa bersyukur dan terkesima dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina MOR VIII itu. Dirinya menuturkan, itu adalah kali pertama sekolahnya mendapatkan kunjungan sekaligus penyerahan bantuan.

"Kami sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan dari Pertamina untuk pertama kali. Sebelumnya belum pernah ada bantuan yang kami terima," ungkapnya. *