3 Mahasiswa Unipa Ikut Debat Konstitusi MPR RI di Jakarta

Mahasiswa Unipa berhasil menjadi wakil debat di MPR RI di Jakarta/istimewa

MANOKWARI,- Kebanggaan tersendiri kepada mahasiswa Universitas Papua (Unipa) di Manokwari Provinsi Papua Barat karena tak hanya jago di kandang menyangkut debat, namun mereka juga hebat di tingkat Nasional.

Terbukti tiga dari ribuan mahasiswa utusan perwakilan Unipa, yakni Imanuel Rumere asal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Alfred I.S Luhulima asal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Lorna Yertas Baisa asal Fakultas Tekni saat ini mengikuti pekan debat konstitusi di Majelis Rakyat Perwakilan Republik Indonesia (MPR RI).

Ketiga utusan Unipa ini didukung oleh Rektor Unipa Manokwari, Jack Manuswai. Ketiganya mengikuti pekan debat konstitusi di Hotel Santika Jakarta, Senin (27/8) jam 09.00 WIB. Duta mahasiswa Unipa ini didampingi salah satu dosen Unipa, Nunang May.

Mendengar kabar berita debat mahasiswa di Jakarta, Yan Arwam selaku tokoh masyarakat adat di Manokwari apresiasi keterwakilan mahasiswa Unipa pada agenda nasional tersebut.

Kata Arwam, agenda semacam ini selain membawa nama baik Unipa, namun juga kebanggaan bagi mahasiswa dan pemerintah serta masyarakat di Provinsi Papua Barat. "Jadi apa yang dilakukan mahasiswa kita sangat luar biasa dan perlu diapresiasi," tambah Arwam. *