Isu Puncak Jaya Mencekam "Hoax"

Ilustrasi masyarakat Puncak Jaya/Andi Riri

JAYAPURA,- Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, Yeene Numbi  mengharapkan  kepada seluruh  lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tengah beredar terkait situasi Kamtibmas di Puncak Jaya yang tidak kondusif.

"Saya harap tidak usah dengan informasi yang ada terkait Puncak Jaya mau Kaco, itu semua tipu, tidak benar, itu hanya orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan isu bohong," ungkapnya Minggu (26/8) siang.

Yeene menerangkan sejauh ini keadaan Kabupaten Puncak Jaya pada khususnya di Sinak aman dan kondusif tanpa ada ganguan oleh kelompok yang berlainan keyakinan, selain itu juga pihaknya secara tegas telah menolak keberadaan kelompok yang berlainan idiologi dengan NKRI.

Dirinya menambahkan, selama masih ada aparat kemanan TNI - Polri di Kabupaten Puncak Jaya, aktifitas masyarakat berjalan dengan lancar dikarenakan adanya jaminan kemanan dari pihak TNI - Polri.

"Yakin dan percaya selama aparat kemanan ada di Puncak Jaya, daerah ini pasti aman semua, masyarakat, pedagang dan tukang ojek yang berada di plosok plosok manapun dapat kembali ke rumah dalam keadaan yang aman" tuturnya. *