Pemprov Papua Barat Hibahkan 3 Mobil Operasional Kepada Tiga Denominasi Gereja

Seremonial penjemputan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dilakukan dengan adat masyarakat Pegunungan Tengah di Kabupaten Manokwari pada tempat kegiatan Sowi 1, Distrik Manokwari Selatan/Albert

MANOKWARI,- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerahkan tiga unit kendaraan roda empat kepada tiga denominasi gereja di kabupaten Manokwari, Sabtu (24/8).

Penyerahan kendaraan itu diserahkan kepada Jemaat Kingmi, GIDI dan Jemaat Baptis. Penyerahan simbolis kunci kendaraan diberikan kepada Ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua, Pdt Dr. Benny Giay, Departemen Misi GIDI Pdt Niton Kobak dan Pdt. Kaibu Yigibalom, S.Th.

Di saat penyerahan Gubernur menyampaikan bahwa, bantuan hibah kendaraan operasional roda empat jenis toyota Avansa kepada 3 (tiga) denominasi gereja Kabupaten Manokwari sesuai  tahun amggatan 2018.

"Diharapkan mampu dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana peruntukannya melayani masyarakat jemaat dalam pelayanan kepada Tuhan," ucap Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, pemerintah Papua Barat pada RJMD 2018 – 2022 didalamnya terdapat sejumlah anggaran yang disiapkan mendukung pembangunan setiap denominasi gereja di Papua Barat.

Selain itu, Gubernur juga berpesan agar masyarakat jemaat gereja semua denominasi gereja di Manokwari untuk jangan terlibat dengan namanya Miras dan Narkoba, serta sejenisnya.

"Intinya kita semua harus sinergi membangun Papua Barat ini dengan baik melalui program kebijakan yang telah kami siapkan, harapan kami setiap denominasi gereja yang ada dapat kita dukung program peningkatannya baik melalui kegiatan fisik dan lainnya untuk mensejahterakan masyarakat,” pesan Dominggus.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Barat Lazarus Indouw menuturkan, terlaksananya kegiatan program ini adalah bantuan hibah kendaraan operasiobal yang dianggarakan APBD tahun anggaran 2018.

Penyerahan kendaraan operasional ini merupakan DIPA Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Papua Barat senilai Rp 780 juta.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak gubernur yang telah mendukung program kerja ini, maka diharapkan bantuan operasional ini membantu pelayanan jemaat dan dirawat sebagaimana yang diharapkan bersama," tambah Lazarus.

Pantauan wartaplus.com acara sermonial penjemputan dilakukan dengan adat masyarakat Pegunungan Tenagh di Kabupaten Manokwari pada tempat acara kegiatan Sowi 1, Distrik Manokwari Selatan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinsos Papua Barat Marthen Tirony disambut masyarakat dan mengatur prosesi adat pada acara dimaksud, termasuk acara barapen daging dan makan bersama. *