Komisi C DPR Kota Jayapura Siap Bantu Persipura

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun/Djarwo

JAYAPURA,- Persipura mendapatkan undangan dari Komisi C DPRD Kota Jayapura, pada Jumat (24/8) kemarin, di Ruang rapat lantai II Kantor DPRD Kota Jayapura, perihal keinginan para wakil rakyat tersebut untuk memberikan kontribusi bagi klub kesayangan warga Jayapura.

Dijelaskan Direktur Utama Persipura, Herat A. Kalengkongan, pihaknya terkejut dengan undangan Komisi C tersebut yang ternyata memiliki niatan baik untuk membantu Persipura serta melihat kemungkinan keterlibatan dunia usaha untuk mendukung tim Mutiara Hitam.

"Mereka sangat memahami bahwa sebagai klub profesional kita tidak bisa menerima bantuan atau anggaran dari APBD, untuk itulah mereka mengundang Kemenkumham dan Kabag Hukum Pemerintah Kota untuk dimintai masukannya. Ini energi yang baru dan positif untuk menambah semangat kami, semoga langkah ini menjadi pemicu bagi pihak - pihak lain untuk bisa berkontribusi bagi klub yang mengangkat harkat dan martabat orang Papua ini," katanya, dalam rilis yang diterima, Sabtu (25/8).

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, yang turut mewakili manajemen Persipura mengungkapkan, pihaknya merasa bangga bisa diundang oleh Komisi C DPRD Kota Jayapura untuk berdiskusi terkait apa yang bisa dilakukan untuk dapat membantu Persipura Jayapura serta kontribusi dunia usaha di lingkup Kota Jayapura terhadap Klub kebanggaan masyarakat Papua ini.

"Jelas kami gembira dan terharu atas inisiatif dari teman - teman Komisi C, kami jadi tidak merasa sendiri dalam kerja keras ini, mereka mau dan berniat untuk membantu sebisa kemampuan mereka, untuk itulah kami diundang agar bisa didengarkan pendapat kami," ujarnya.

Lanjut Rocky, pihaknya sangat mengapresiasi langkah nyata yang telah dilakukan oleh Komisi C tersebut yang berniat untuk membantu Persipura.

"Apapun hasilnya nanti, kami respek terhadap perhatian Komisi C DPRD Kota Jayapura atas kemajuan, pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Jayapura," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun mengatakan banyak hal yang di diskusikan pada rapat bersama Komisi C DPRD Kota Jayapura tersebut. Menurutnya, pertemuan itu adalah awal dan nantinya akan dilakukan rapat lanjutan beberapa waktu ke depan.

"Ada asistensi juga dari teman - teman Kemenkumham dan bagi kami ini sangat positif. Komisi C menunjukkan kepada kami bahwa mereka punya kepedulian bukan hanya kepada Persipura tetapi juga kepada pengembangan olahraga di Kota Jayapura, dan itu dibuktikan langsung melalui rapat yang baru saja digelar," ujar Bento.

"Tidak sia-sia lah kita punya wakil di DPRD yang memang punya kepedulian pada kepentingan masyarakat dan daerahnya, bagi kami, mereka telah menunjukkan kapasitas yang baik sebagai perwakilan rakyat Kota Jayapura. Terimakasih banyak kami haturkan kepada teman-teman di Komisi C atas atensi dan langkah konkrit yang mereka inisiasi, juga terimakasih kami atas asistensi dari teman-teman Kemenkumham. Semoga kita semua bisa terlibat dan berkontribusi bagi eksistensi Persipura Jayapura," tambahnya.

Dalam rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C, Joni Betaubun, didampingi Wakil Ketua, Jan Williem Ongge, Sekretaris, Hj. Wa Ode Hanifa serta seluruh anggota Komisi C DPRD Kota Jayapura.

Sementara, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dan Manajer Persipura, Rudy Maswi, tidak dapat menghadiri undangan rapat tersebut karena sedang menjalani tugas penting lainnya yang tidak dapat ditinggalkan. *