Penjabat Gubernur Bakal Lantik Pengurus

Soleman Hamzah Kembali Pimpin Flobamora di Papua

Soleman Hamzah (batik) saat memberikan keterangan didampingi para panitia pelantikan/Istimewa

JAYAPURA,-Pengurus Ikatan Keluarga Flobamora-Papua akan dikukuhkan pada Sabtu (25/8/201) dimana akan dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs). Soedarmo. Ini dikatakan  Ketua Panitia pelatikan Paulus Pati  dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Jumat (24/8) sore.

Paulus Pati mengatakan, dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV Ikatan Keluarga Flobamora yang digelar di Hotel Grand Allison Sentani, Sabtu (12/5) lalu telah terpilih Soleman Hamzah sebagai Ketua dengan perolehan suara sebanyak 33 pemilih oleh Ketua-ketua pengurus Ikatan Flobamora Kabupaten/Kota maupun Ketua-ketua tungku se-Provinsi Papua.

“Kami sangat berharap bapak Gubernur bisa hadir untuk melantik para pengurus yang sudah terbentuk pada Musda lalu,”kata Paulus Pati.

Kata Paulus Pati, dalam pelantikan nanti juga akan ditampilkan tari-tarian adat dari beberapa tungku.

“Pentasan seni ini juga terbatas karena dilakukan di hotel, untuk itu kami meminta maaf kepada tungku-tungku yang sudah menyiapkan tarian namun tidak bisa dipentaskan karena keterbatasan lokasi,”ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua terpilih Soleman Hamzah mengatakan dalam Ikatakan Keluarga Flobamora pembelajaran demokrasi sudah berjalan dengan baik.

“Ini sudah membuktikan bahwa kami di Papua bukan hanya datang mencari makan tetapi kami ingin membuat sesuatu yang dapat berguna bagi tanah Papua. untuk itu kami hadir sejak tahun 2000 hingga saat ini,”katanya.

Dikatakan, Ikatan Keluarga Flobamora di Papua bukanlah sebuah organisasi politik namun kehadiran Flobamora di tanah Papua untuk sebagai pemersatu masyarakat yang ada di Papua yang datang dari segala suku yang tergabung dalam Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Banyak sekali persoalan yang terjadi di Papua khususnya masyarakat NTT. Untuk itu Flomamora hadir guna menjadi paying bagi masyarakat NTT secara keseluruhan,”ujarnya.

Sekertaris Umum (Sekum) Ikatan Keluarga Flobamora-Papua Gerson Bilik mengatakan, di Papua terdiri dari berbagai macam suku untuk itu dengan hadirnya Flobamora dapat membantu dan menyelesaikan masalah jika ada benturan dalam masyarakat. *