BKPSDM Nyatakan 51 Orang Lolos Seleksi JTP

Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Alex Rumborbiar saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/8) siang/Fendi

SENTANI,– Kurang lebih 2 bulan melaksanakan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JTP), akhirnya 51 orang dinyatakan lolos seleksi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura.

“Dari 54 orang yang terdaftar, ada 3 orang dinyatakan gugur dari sisi administrasi dan psikotes. Sementara 51 orang dinyatakan lolos,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Alex Rumborbiar kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/8) siang.

Selanjutnya, kata Alex, nama-nama yang lolos seleksi akan dilaporkan kepada bupati dan selanjutnya dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Nama-nama ini akan kami laporkan kepada bupati untuk mendapat rekomendasi untuk mengurus ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika sudah dilaporkan maka KASN akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk segera persiapan pelantikan,” ujarnya.

Alex menambahkan, 51 nama yang lolos seleksi tidak hanya berasal dari pemerintah Kabupaten Jayapura, melainkan beberapa nama dari luar.

“Karena seleksi dilakukan terbuka, maka ada beberapa teman-teman dari luar Kabupaten Jayapura yang bergabung dan mengikuti seleksi, dan dinyatakan lolos,” imbuhnya.

Selain nama-nama yang lolos seleksi JTP, pihaknya juga sementara mempersiapkan sejumlah nama yang di rekomendasikan oleh tim penilai kinerja untuk mengisi jabatan yang lowong di eselon III dan IV.

“Jadi dalam waktu dekat ini kita akan laporkan hasil seleksi JTP sekaligus dengan laporan dari tim penilai kinerja, sehingga kalau berkenan, maka pelantikan pejabat eselon II, ada beberapa jabatan di eselon III dan IV akan dilakukan secara bersama-sama,” bebernya.

Rencananya, 51 orang yang dinyatakan lolos akan dilantik pada akhir Agustus ini. “Target kita paling cepat akhir bulan ini sudah dilakukan pelantikan,” tutupnya. *