PW GKI Klasis Manokwari Laksanakan Lomba Makan Papeda

Lomba makan Papeda bagian dari rangkain kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan kepada PW GKI Klasis Manokwari/Alberth

MANOKWARI,-Peserta kegiatan sosialisasi kesehatan dari keterwakikan warga sekitar GKI Sion Sanggeng Manokwari mengikuti lomba makan Papeda yang dilaksanakan Presiden club Rosalin Rumaseuw bekerjasama PW GKI Klasis Manokwari.

Lomba makan Papeda ini sangat unik dan terbilang menarik, sebab langsung diikuti oleh peserta sosialiasasi kesehatan dan para pendonor darah PW GKI Klasis Manokwari.

Presiden Club Dr. Rosaline Rumaseuw sebagai inspirasi pada acara lomba makan Papeda tersebut untuk mempertahankan makanan pokok Papua. Lomba itu unik dan mampu menarik simpatisan warga untuk menyaksikan.

Bahkan dokter Rosaline menyiapkan hadia berupa uang tunai kepada peserta yang menangkan lomba tersebut. Panitia pun mendaftarkan peserta lomba makan Papeda.

Selain warga dan peserta PW GKI Klasis Manokwari, juga wartawan mengambil bagian dalam lomba makan Papeda.

Salah satu peserta lomba makan papeda mengatakan, inilah makanan pokok khas Papua yang harus dilestarikan, dibudidayakan dan dipertahankan.

Selain Papeda, juga ada makanan pokok lain yang memang harus dilombakan pada setiap ada momen.

Menurut Dr. Rumaseuw bahwa lomba makan Papade bagian dari rangkain kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan kepada PW GKI Klasis Manokwari, Sabtu (18/8).*