Binmas Noken Polri Berikan Bantuan Sosial kepada Yayasan Pendidikan di Wamena

Nampak anak didik TK Bina Kasih Ibu bergembira saat mendapat perlengkapan sekolah dan mainan dari Tim Binmas Noken Polri/Humas

JAYAPURA,– Binmas Noken Polri selalu siap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial. Selasa (14/8) kemarin, tim dari kepolisian ini melakukan kunjungan serta memberikan bantuan kepada anak - anak TK Bina Kasih Ibu, salah satu sekolah dari yayasan  Katholik di Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya.

Dari sisi humanis, kegiatan seperti ini sangat perlu dicontoh masyarakat, agar ketimpangan sosial yang terjadi di Papua perlahan-lahan dapat terselesaikan dengan baik.

Tim Binmas Noken Polri yang dipimpin oleh Kombespol Dr. Eko Rudi Sudarto dan didampimgi oleh Dir Reskrimum Polda Papua Kombespol Drs. Tony Harsono, serta Prof. Hermawan atau yang biasa disapa Prof. Kiki juga ikut memantau langsung kegiatan belajar mengajar di TK. Bina Kasih Ibu, hingga pemberian tali asih kepada anak-anak.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan yang sangat positif dari warga masyarakat dan juga pihak sekolah. hal ini dapat terlihat dari bagaimana respon masyarakat dan anak-anak saat menerima Tim Binmas Noken di sekolah mereka.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba menjelaskan, bahwa program Binmas Noken Polri ini  sangat membantu pihak Kepolisian dimana langsung  dapat menyentuh masyarakat yang selama ini mungkin belum terjangkau layanan pendidikan, kesejahteraan dan lainnya oleh pemerintah. Namun, tim Binmas Noken Polri menjawab itu semua.

"Saya selaku Kapolres sangat terbantu sekali dengan program dari Binmas Noken ini, dimana hal yang bukan saja tugas kita Polri sebagai seorang penegak  hukum, tetapi dengan hadirnya Binmas Noken ini dapat membantu membangun ikatan tali asih antara Polri dan masyarakat,” ungkap Reba. *