Titik Koordinat Pesawat Yang Hilang Kontak Ditemukan

Titi koordinat pesawat Caravan milik maskapai Dimonim Air bernomor seri PK-HVQ yang hilang kontak pada Sabtu (11/8)/Findi

SENTANI,-Koordinat pesawat Caravan milik maskapai Dimonim Air bernomor seri PK-HVQ yang hilang kontak pada Sabtu (11/8) menemui titik terang.

Humas SAR Jayapura Yadianto mengatakan, informasi didapatnya titik koordinat pesawat yang diduga jatuh tersebut dari hasil searching operator pesawat Dimonim Air (Martha Buana Abadi) pagi tadi.

“Tadi pagi sekitar pukul 06.15 WIT (21.15 UTC) penerbang Dimonim Air PK- HVC melaporkan telah melihat titik lokasi pesawat PK-HVQ pada koordinat 04 51.07 S 140 35.94 E pada ketinggian sekitar 6500 feet,”kata Yadianto saat ditemui di bandara Sentani, Minggu (12/8) pagi.

Lanjut dia, hasil searching tersebut masih dugaan dan akan diperkuat dengan searching kedua oleh pesawat Dimonim PK-HVD yang melakukan searching kekoordinat dimaksud.

“Hari ini Tim 2 Udara bergerak dari Sentani ke Oksibil pada pukul 06.00 WIT dan perkiraan tiba pada pukul 08.00 WIT. dan akan melakukan searching dilokasi,"ungkapnya.

Selain tim udara, juga akan dikerahkan tim darat dari Oksibil. Tim bergerak pada pukul 05.00 WIT dengan estimasi waktu sekitar 8 jam perjalanan.

“Tim darat terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, dan BPBD berjumlah 20 orang bergerak ke lokasi. Estimasi 8 jam perjalanan. Terbagi atas 2 jam kendaraan, dan 6 jam perjalanan kaki melewati kampung Okatem menuju Gunung Menuk,”tandasnya.*