Ini Tugas Baru Tony Ho Setelah Tidak Lagi Menjabat Sebagai Asisten

Mantan Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho/Djarwo

JAYAPURA,- Usai tak lagi mendampingi tim senior Persipura sebagai asisten pelatih sejak laga kontra Persela Lamongan, Tony Ho kini didapuk sebagai Direktur Akademi Persipura muda.

Ini diungkapkan oleh asisten manajer Persipura, Bento Madubun, ketika dihubungi, Selasa (7/8).

"Iya saat ini Pak Tony menjabat sebagai direktur akademi Persipura muda. Kini sedang dalam persiapan untuk melakukan seleksi terhadap pemain U-16 dan U-19," ujar Bento.

Bento menjelaskan, hal tersebut sudah disepakati secara profesional antara manajemen dengan Tony Ho sendiri, jadi menurutnya tak ada masalah antar kedua belah pihak.

"Semua sudah disepakati secara profesional oleh Tony Ho dan manajemen. Karena kita memang mengutamakan profesionalitas dalam bekerja," ungkapnya.

Kata Bento, manajemen Persipura juga menyampaikan terima kasihnya kepada Tony Ho yang sudah membantu mendampingi Persipura dalam saat transisi.

"Kami terima kasih untuk coach Tony yang sudah mendampingi tim, karena beliau yang memiliki standar kualifikasi lisensi. Dan beliau juga mengenal dengan baik pemain-pemain kita, sehingga proses transisi itu bisa kami lewati dengan mudah," jelasnya.

Sebelumnya, Tony Ho sudah tak terlihat mendampingi tim di bench saat Persipura dikalahkan Persela Lamongan, berapa waktu lalu. Ia hanya menyaksikan Boaz Salossa dan kolega berlaga dari tribun penonton. *