Kapolda Papua Jabat Asisten Operasi Kapolri

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin/Humas

JAYAPURA - Irjen Pol Martuani Sormin yang kini menjabat sebagai Kepala kepolisian daerah Papua,  mendapat promosi jabat baru sebagai Asops (Asisten Operasi) Kapolri.

Promosi jabatan Asops (Asisten Operasi) Kapolri, berdasarkan  surat telegram Nomor: ST/ 1202 /IV/2019 tanggal 26 April 2019 yang dikeluarkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia pada Jumat (26/4).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan jabatan Asops (Asisten Operasi) Kapolri yang nanti diemban Irjen Pol Martuani Sormin menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang akan menjabat Kapolda Jawa Barat.

Lanjut Kamal, sementara tongkat komando Polda Papua akan di pegang oleh Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat. Sementara Kapolda Papua Barat nanti di komando oleh Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri.

Kamal pun menuturkan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai penyegaran dan promosi setiap personil Polri.

"Mutasi jabatan di tubuh kepolisian merupakan hal yang lumrah, selain itu juga sebagai upaya penyegaran organisasi demi terciptanya pelayanan prima serta warna baru ditubuh kepolisian," terangnya, Jumat (26/4) malam *.