Akun Palsu Wagub Papua Barat Mohammad Lakotani Minta Pulsa ke Wartawan

Akun palsu FB atas nama Mohammad Lakotani yang meminta pulsa kepada salah satu wartawan di Papua Barat/Albert

MANOKWARI,- Seorang oknum menggunakan nama Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani sebagai akun palsu untuk meminta uang maupun pulsa seharga 200 ribu kepada pengguna medsos yang berteman dengan nama akun tersebut.

Salah satu calon korban adalah wartawan online Papuakini.com Arman Namsa yang dichat menggunakan nama akun FB Mohammad Lakotani untuk meminta pulsa seharga 200 ribu dan dikirim pada dua nomor handphone.

Kemudian salah satu calon korban adalah Hanas Warpur, wartawan online www.wartaplus.com. Pesan serupa juga diterima dan meminta agar mengirim pulsa.

Untuk tidak tergiur pada akun palsu FB atas nama Mohammad Lakotani, semua warga pengguna medsos agar tetap waspada terhadap nama akun palsu wagub tersebut.

Oleh karena itu, polisi diminta melacak pengguna nama akun palsu tersebut, sebab saat calon korban Hanas Warpur menanyakan posisinya dan mengaku sekarang berada di Bogor, Jawa Barat.

Kini pengguna akun facebook tersebut sudah viral ke medsos dan mendapat tanggapan komentar oleh warga netizen.

Kejadian ini tidak saja terjadi pada seorang wagub Papua Barat, namun kejadian serupa pernah dialami oleh Sekda Papua Barat, Nataniel D Mandacan. *