Indonesia Urutan 3, Pengguna Facebook Terbanyak dan Terlama di Dunia

Asisten Deputi (Asdep) Koordinator Keamanan Intelejen Binmas dan Objek Vital Nasional, Kemen Polhukam Republik Indonesia, Brigjen TNI Gamal Haryo/Albert

MANOKWARI,- Asisten Deputi (Asdep) Koordinator Keamanan Intelejen Binmas dan Objek Vital Nasional, Kemen Polhukam Republik Indonesia, Brigjen TNI Gamal Haryo menyatakan, penggunaan media social (Medsos) Facebook terlama selama tiga jam dan pengguna Facebook terbesar ketiga dunia ada di Indonesia.

Gamal mengatakan banyak kegiatan sosial yang dilakukan dengan unsur positif, namun pengaruh utama saat ini di tengah masyarakat adalah pengguna media sosial.

Apalagi kata Gamal, pengguna medsos di Indonesia terbesar ketiga di dunia. Bahkan untuk pengguna facebook terlama ketiga juga di dunia, sebab seorang pengguna facebook di Indonesia paling lama tiga jam.

"Alangkah sayang karena kalau habiskan waktu menggunakan facebook dan tentu akan bisa candu sehingga pengaruh FB ini tidak bisa berkomunikasi sama masyarakat lainnya," kata Gamal saat ditemui usai tatap muka bersama pemprov dan masyarakat, Kamis (2/8) di Manokwari. *