Obor Asian Games 2018 Tiba di Sorong dan Raja Ampat

Torch Relay Obor Asian Games 2018 tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat/Ola

SORONG,-Torch Relay Obor Asian Games 2018 melanjutkan perjalanannya dan hari ini Kamis (26/7) tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat.

Kedatangan api Obor tersebut langsung disambut Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, didampingi Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf A. Rodja, Walikota Sorong, Lambertus Jitmau dan muspida lainnya.

Selanjutnya, api obor dibawa menggunakan KRI di dermaga Armada III TNI AL untuk kemudian dibawa ke Kabupaten Raja Ampat.

Menurut informasi yang diperoleh, api Obor akan dibawa menyelam kedasar laut oleh penyelam sekaligus artis Nadine Chandrawinata didampingi organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai isteri Kapolri, Tri Tito Karnavian.

Penyelaman akan dilakukan disekitar kepulauan Piaynemo kemusian menuju ibukota Kabupaten Waisai untuk diarak keliling Waisai dan bermalam disana.

Dijadwalkan, api obor akan bertolak dari Waisai ke Kota Sorong, Jumat (27/7) dan akan diarak kembali mengelilingi Kota Sorong dan selanjutnya akan melanjutkan perjalanannya ke Kota Makasar.*