Anda Terkena Asam Urat? Lakukan Pengobatan dengan Kubis

Net

WARTAPLUS - Kubis merupakan sayuran cruciferous yang bergizi. Kubis sarat dengan folat, serat, tembaga, vitamin B1, kalium, mangan, vitamin B, C dan K. Kubis juga mengandung kalsium, zat besi, kolin, magnesium, asam pantotenat, niacin dan fosfor.

Kubis sering dimanfaatkan sebagai obat rumahan untuk mengobati kejang, keseleo, pembengkakan, bisul, cedera, radang dan nyeri sendi. Sayuran ini mengandung anti-inflamasi dan terbukti ampuh untuk banyak orang. Ada yang mengatakan, daun kubis dapat mengurangi sakit encok, di sisi lain, kubis sepenuhnya dapat menghilangkan rasa sakit.

Sejauh ini memang belum ada penelitian ilmiah yang membuktikannya. Tetapi, tidak ada salahnya mencoba. Namun agar lebih aman, silakan konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum mencoba pengobatan ini.

Langkah 1

Ambil daun kubis segar, masukkan ke dalam kantong plastik dan letakkan di freezer. Jika Anda merasakan nyeri asam urat, ambil daun kubis dari freezer dan tempelkan di area yang terasa sakit. Letakkan handuk di atas daun kubis tersebut.

Langkah 2

Suhu tubuh Anda perlahan akan menghangat. Dan selama proses tersebut, senyawa tertentu yang terkandung dalam kubis akan terserap kulit Anda. Kubis dingin dapat melarutkan kristal asam urat penyebab nyeri asam urat. Setidaknya, peradangan di area tersebut akan berkurang.

Obat 2

Jika kaki Anda bengkak, tinggikan kaki Anda dan bungkus dengan daun kubis. Cara ini dapat mengurangi pembengkakan.

Metode lain

Tak perlu memasukkan daun kubis di dalam freezer, cukup giling sekali menggunakan rolling pin. Ini akan membuat celah-celah kecil di permukaan daun sehingga air kubis akan terus keluar.

Langkah 2

Hangatkan daun di atas penggorengan, jangan sampai panas. Kemudian, tempelkan di persendian. Gunakan kain untuk mengikat daun ke sendi. Setelah 45 menit angkat daun. Sendi Anda akan terasa lebih baik.

Peringatan

Jika kaki Anda alergi terhadap kubis atau jika Anda mengalami sensasi gatal, segera buang daunnya dan konsultasikan dengan dokter Anda.