170 Satgas TNI Diberangkatkan Menuju Kokoda

170 personil TNI diberangkatkan dari pelabuhan Usaha Mina Kota Sorong, menuju Kampung Tarof Distrik Kokoda Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat/Ola

SORONG,-Sebanyak 170 Personil TNI diberangkatkan dari pelabuhan Usaha Mina Kota Sorong, menuju Kampung Tarof Distrik Kokoda Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Selasa (10/7).

Pemberangkatan Satgas Operasi Teritorial TNI Tahun 2018, dipimpin oleh Kasiter Korem 171/PVT, Kolonel Arm Hari Wibowo, dihadiri oleh Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, Kasdim 1704/Sorong, Mayor Kav Abdul Mufid, Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Rolly Sauhoka dan Pasi Wanwil Korem 171/PVT Mayor Inf Antonius Sigala.

Operasi Teritorial di Kampung Tarof Distrik Kokoda Kabupaten Sorong Selatan menurut Danrem 171/PVT yang disampaikan oleh bagian Penerangan Korem, merupakan salah satu wujud kepedulian, rasa kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial antara prajurit TNI AD dan masyarakat dengan sasaran pembangunan perumahan layak huni sehingga diharapan kegiatan Operasi Teritorial TNI TA. 2018 ini dapat meringankan beban saudara-saudara untuk mendapat rumah yang lebih layak huni. 

Selain itu juga Operasi Teritorial TNI TA. 2018 dilaksanakan  dengan  penuh  kesungguhan dan semangat  kebersamaan yang kokoh, antara TNI AD dengan masyarakat dengan harapan agar kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat terus berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

Kasiter juga terlihat mengecek sejumlah logistik yang dimuat dikapal tersebut dan berpesan agar personil TNI senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga nama baik TNI selama bertugas ditengah-tengah masyarakat kampung.

Selanjutnya personil berangkat dengan menggunakan kapal laut menuju Kampung Tarof dan akan melaksanakan kegiatan dalam jangka Waktu sekitar 70 Hari dan direncanakan akan dibuka oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI Joppy O. Wayangkaow, pada Kamis 12 Juli mendatang.*