Ini Dia Pelatih Baru Persipura Asal Brasil

Pelatih Baru Persipura asal Brasil, Amilton Silva de Olivera (Kaos Biru) / Official Persipura

JAYAPURA,- Pelatih baru Persipura, Amilton Silva de Olivera akhirnya tiba di Jayapura dan dikontrak hingga akhir kompetisi. Amilton sendiri, merupakan sosok pelatih yang pernah dekat dengan klub Persipura.

Pasalnya, pelatih ini pernah menukangi Persipura U-21 tahun 2014 silam, saat meraih juara ketiga. Amilton juga pernah menjabat sebagai asisten Jacksen F Tiago di timnas Indonesia.

"Hari ini sudah tiba di Jayapura, calon Pelatih Kepala Persipura, Amilton Silva de Olivera, dia datang dengan agennya, Gabriel Budi, kita berharap dia bisa bantu tim kita untuk kembali meraih prestasi," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya, Jumat (6/7).

"Iya, Amilton pernah menangani Persipura U-21 tahun 2014 dan meraih juara ketiga waktu itu. Dia juga pernah menjadi asisten Jacksen F Tiago di timnas Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, dijelaskan BTM, selain Amilton, hari ini Persipura juga kedatangan satu pemain seleksi asal Korea Selatan bernama Yoo Soo Hyeon. 

"Dia akan jalani seleksi untuk posisi gelandang bertahan, sementara untuk pemain seleksi sebelumnya yaitu Oh Juho, dia sangat bagus, teknik dan postur tapi untuk posisi bek tengah. Dia bisa bermain dua posisi, bek tengah dan gelandang, tapi pengamatan tim pelatih dia lebih baik untuk bek tengah," pungkasnya. [Djarwo]