Anggota Polisi Korban Penembakan Kelompok Bersenjata Tiba di Jayapura

Jenazah Ipda Yesaya H Nusi saat tiba di Bandara Sentani/Fendi.

SENTANI,-Jenazah Ipda Yesaya H Nusi, korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) yang ditemukan pada Selasa (3/7) kemarin akhirnya tiba di bandara Sentani, Kamis (4/7) siang.

Jenazah diterbangkan dari Dabra Kabupaten Mamberamo Raya menggunakan pesawat pilatus dengan nomor penerbangan VC6 PK-UCJ milik Yayasan Jasa Aviasi Indonesia (Yajasi) sekitar pukul 13.30 WIT.

Kedatangan jenazah disambut langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon bersama sejumlah pejabat Polres Jayapura. Serta keluarga korban.

Istri dan anak korban tampak sangat terpukul dan histeris ketika jenazah diturunkan dari pesawat, sehingga harus dibantu oleh kerabat.

Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

"Kita lakukan otopsi untuk memastikan penyebab korban meninggal karena ada luka pada bagian leher korban, sehingga kita ingin pastikan itu luka tembak atau hal lainnya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Kamal kepada wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (4/7) siang.

Kamal mengungkapkan korban ditemukan oleh warga setempat tidak jauh dari lokasi penembakan.

"Korban ditemukan oleh masyarakat setempat, tidak jauh dari TKP, sekitar 300 meter dari lokasi penembakan," ujarnya.

Lanjut Kamal, setelah dilakukan otopsi, maka korban akan disemayamkan di Mako Brimob dan akan diterbangkan ke Biak besok pagi.*