Bersenjata Lengkap, Polres Puncak Jaya Turunkan 14 Personil untuk Cari 2 Korban Hilang

Wakapolres Puncak Jaya Kompol A.L. Jaya Tampubolon, bersama 14 personel Polres Puncak Jaya saat akan berangkat ke Dabra untuk melakukan pencarian/Humas Polres Puncak Jaya

MULIA,– Wakapolres Puncak Jaya Kompol AL Jaya Tampubolon, bersama 14 personel Polres Puncak Jaya bertolak ke Distrik Dabra, Kabupaten Mamberamo Raya menggunakan pesawat udara Caravan Alda Air PK-DLA melalui Bandara Mulia, Sabtu (30/6) pagi.

Keberangkatan tim Polres Puncak Jaya dalam rangka melakukan pencarian terhadap dua korban yang sampai sekarang belum ditemukan pascapenghadangan oleh KKSB di Distrik Douw yang mengakibatkan Kepala Distrik Torere Obaja Fruaro meninggal dunia serta 2 personel Polres Puncak Jaya yakni Ipda Yesaya H Nussi dan Brigpol Sinton yang yang melaksanakan pengamanan TPS hilang.

"Saya harapkan kepada tim agar selalu menjaga kekompakan dan keselamatan satu sama lainnya dan nanti di dalam proses pencarian  agar para personel tidak terpisah-pisah sehingga hal-hal yang tidak kami inginkan dapat terhindarkan,” ucap Waka Polres saat memberikan arahan.

Wakapolres berharap dalam pencarian yang dilakukan semua personil selalu waspada karena daerah yang didatangi masih terdapat Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB).

“Saya himbau agar dalam pencarian nanti rekan-rekan harus cermat dalam mengambil keputusan, karena menurut informasi yang beredar di seputaran TKP yakni di Distrik Douw masih terdapat KKSB. Saya berharap kita dapat menemukan 2 rekan kita dalam kondisi selamat,” ujarnya.

Para personel yang diberangkatkan ke Distrik Dabra dilengkapi dengan senjata laras panjang dan amunisi serta bahan makanan dan rencananya juga Tim pencarian dari Polda Papua akan bergabung bersama-sama dalam melakukan pencarian terhadap 2 personel Polres Puncak Jaya yang sampai sekarang belum di ketahui keberadaannya. *