Diduga Korslet, Kantor Pemberdayaan Kampung Kabupaten Asmat Dilahap si Jago Merah

Kantor Badan Pemberdayaan Kampung Kabupaten Asmat ludes dilahap si jago merah/Humas Polda

JAYAPURA,- Kantor Badan Pemberdayaan Kampung Kabupaten Asmat yang beralamat di Jalan APcamar Distrik Agats, Jumat (29/6) dinihari ludes terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan, sampai dengan saat ini belum diketahui penyebab kebekaran tersebut namun diduga kebakaran tersebut disebabkan korsleting arus listrik.

“Untuk penyebab belum diketahui, nanti akan dilakukan olah TKP serta keterangan saksi dulu, sementara untuk dugaan penyebab mengarah pada korsleting arus listrik,” jelas Kamal, Jumat (29/6) siang.

Ia menerangkan, kebakran terjadi sekitar pukul 03.49 WIT dimana menurut keterangan saksi api berasal dari dalam ruangan yang berada di kantor tersebut.

“Melihat kejadian tersebut masyarakat berusaha memadamkan api, lantaran bangunan terbuat dari kayu sehingga api cepat merambat dan membakar habis bangunan dan seisinya,” ujarnya.

Lanjut Kamal, dalam musibah tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka-luka sementara untuk kerugian material diprediksi mencapai ratusan juta. *