Kabid Humas: Dua Anggota Polisi Hilang di Puncak Jaya Masih Dicari

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dan Ketua FJPI Papua Yuliana Lantipo/Istimewa

JAYAPURA,-Kelompok bersenjata kembali lagi beraksi, satu warga sipil yang merupakan Kepada Distrik tewas tertembak sementara dua anggota Kepolisian dikabarkan hilang, Rabu (27/6) sore . 

Korban tewas dalam serangan yang dilakukan kelompok bersenjata yakni Obaja Froaro kepala  Distrik Torere Kabupaten Puncak Jaya. 

Dari data yang dihimpun kejadian naas tersebut terjadi ketika speed boat yang ditumpangi 9 anggota Polisi serta kepala distrik yang bertugas mengawal jalannya pemungutan suara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua  hendak berbalik dari distrik Hulu dengan tujuan ke distrik Torere sekitar pukul 16.00 WIT, ketika dalam perjalanan balik speed boat yang ditumpangi sembilan anggota serta Kepala Distrik ditembaki kelompok bersenjata dari pinggiran sungai yang dilewati rombongan, dimana dalam aksi tersebut satu warga sipil meninggal dunia sementara dua anggota dikabarkan hilang. 

Semantara tujuh anggota yang berada di speedboat tersebut berhasil selamat dan saat ini masih berada di Polsek Dow, selain itu juga dalam insiden penyerangan itu satu pucuk senjata SS1 senjata AK 101 hilang. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal ketika di konfirmasi mengungkapkan untuk korban jiwa dalam insiden terbuat hanya kepala distrik sedangkan untuk sembilan orang anggota  kepolisian tujuh diantaranya selamat, sedangkan dua orang masih dikabarkan hilang.

"Untuk sembilan anggota, tujuh  sudah di Polsek dan dua orang belum ditemukan sedangkan kepala distrik meninggal dunia, saat ini tim gabungan dari Polres Mamberamo Raya, Puncak dan Tolikara masih mencari dua anggota yang belum  ditemukan," ungkapnya Kamis (28/6) pagi.*