Distribusi Logistik Selesai, 16.971 Warga Kabupaten Jayapura Siap Memilih

Persiapan pengiriman logistik Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur ke 19 Distrik di Kabupaten Jayapura/Fendi

SENTANI,– Distribusi logistik Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua ke 19 Distrik yang di Kabupaten Jayapura akhirnya selesai dilaksanakan KPU Kabupaten Jayapura pada Selasa (26/7) malam.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Wally, mengungkapkan, dengan selesainya distribusi logistik, maka seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura siap melaksanakan logistik Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua.

“Distribusi logistik ke PPD di 19 distrik sudah selesai, terakhir adalah Distrik Sentani yang selesai tadi malam, dan dari PPD juga sudah distribusi ke TPS, sehingga kita pastikan warga di Kabupaten Jayapura ini siap untuk memilih,” kata Pieter saat dikonfirmasi Wartaplus.com, Rabu (27/6) pagi.

Pieter menyampaikan, selama pendistribusian logistik ke 19 Distrik berlangsung  tidak ada kendala yang dihadapi oleh petugas.

“Awalnya yang kita takut terlambat itu Distrik Airu, karena perjalanan kesana itu memakan waktu 12 jam, tapi karena cuaca juga mendukung sehingga bisa selesai dengan baik,” ujarnya.

Pieter berharap dengan persiapan dan kesiapan yang dilakukan oleh KPU bersama dengan penyelenggara di tingkat distrik sampai ke TPS, maka penyelenggaraan Pemilukada dapat berlangsung aman dan sukses.

“Distribusi logistik sudah sampai tepat waktu, dan kita harap persiapan di masing-masing TPS juga berjalan aman, supaya pemilihan hari ini berjalan aman dan sukses,” harapnya.

Pieter juga menegaskan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Jayapura tidak berubah dan siap memilih. “Jumlah DPT kita tidak berubah, tetap pada angka 16.971 pemilih,” tegasnya. *