Jatuh ke Jurang, Penumpang Sepeda Motor Tewas

Korban saat berada di RS Bhayangkara/Humas

JAYAPURA,- Seorang remaja yang diketahui bernama Aiwan Narek (18) yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Jayapura dikabarkan meninggal dunia setelah motor yang ditumpanginya terjun bebas ke dalam jurang setinggi 15 meter yang berada di jalan raya Buper Waena dekat tikungan Gedung Pramuka, Jumat (22/7) dinihari.

Korban meninggal dunia akibat luka cukup parah serta hidung dan telinga korban mengeluarkan darah, sementara pengendara motor sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan dari hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan beberapa orang saksi menuturkan sebelum terjatuh korban yang dibonceng oleh rekannya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

“Korban yang dibonceng dengan temannya diduga dipengaruhi minuman keras dari arah Expo Waena dengan kecepatan cukup kencang menuju arah Buper Waena menggunakan sepeda motor Honda Beat, namun setibanya di TKP pengendara hilang kendali dan tergelincir masuk ke dalam jurang,” ungkap Jahja, Jumat (22/6) siang.

Sementara untuk pengendara motor diduga usai kecelakaan langsung melarikan diri, sehingga sampai dengan saat ini pengendara masih dalam penyelidikan. “Untuk temannya kami masih cari identitasnya dengan mengamankan barang bukti serta keterangan saksi yang berada tidak jauh dari TKP,” terangnya.

Mantan Kanit Reksrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan tindakan kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, meminta keterangan saksi, mengamankan BB ke Polsek Abepura, mengecek korban di RS Bhayangkara, dan membuat laporan polisi. *