Pensiunan Polri di Keerom Tewas Tenggelam

Korban saat disemayamkan/Polres Keerom

JAYAPURA,- Nasib malang menimpa Vincensius Tekege (65) pensiunan Polri. Ia tewas tenggelam saat membersihkan sebuah kolam yang berada di depan Kantor DPRD Kabupaten Keerom Jalan Trans Papua Kampung Arso Kota Distrik Arso Kabupaten Keerom, Selasa (19/6) siang.

Kasat Reskrim Polres Keerom, Ipda Hotma PA Manurung ketika dikonfirmasi menuturkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIT, dimana dari hasil keterangan saksi yang merupakan  cucu korban  menuturkan saat kejadian dirinya bersama  korban sedang membersihkan kolam kemudian melihat korban tenggelam, saksi mencoba menyelamatkan korban namun tidak berhasil.

Lanjut Hotma, atas kejadian itu saksi langsung mencari pertolongan dengan memberitahukan ayahnya yang merupakan anak dari korban dan selanjutnya mengevakuasi korban dan selanjutnya membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Nyawa korban tidak tertolong setelah dalam perjalanan ke rumah sakit dan saat ini jenazah korban telah disemayamkam di rumah duka di asrama Polsek," ungkap Hotma saat di konfirmasi Selasa (19/6) malam.

Kata Hotma  keterangan dari keluarga, korban memang dalam keadaan kurang sehat dan sering mengeluhkan kram pada bagian kaki sehingga kemungkinan pada saat kejadian korban tidak bisa berenang.

"Diduga korban tidak bisa menyelamatkan dirinya saat terjadi musibah itu karena mengalami kram saat di dalam air sehingga korban tenggelam," ujarnya. *