Seorang Warga Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Warga mengevakuasi korban/Istimewa

JAYAPURA-Hujan cukup deras  Sabtu (16/6)  sekitar  pukul 14.45 WIT mengakibatkan pohon tumbang hingga  menimpa seorang warga dan meninggal.

Kejadian berlangsung di Jalan Masuk depan korem, tepatnya di Padang abulan 1 (satu) Kompleks Merauke Distrik Heram Kota Jayapura. Warga  yang tertimpa pohon tumbang dan meninggal bernama  Corason Kandam alias Kori (32).

Dari Kronologis yang diperoleh wartaplus.com telah tumbang pohon besar pada saat hujan deras dan disertai dengan angin kencang.

Mendapat informasi tersebut sekitar pukul 14. 50 WIT anggota Polsek Abepura merespon hal tersebut dan langsung menuju ke TKP dengan menggunakan mobil patroli dan langsung membantu masyarakat untuk mengevakuasi korban yang tertimpa pohon tumbang.

Evakuasi dilakukan dengan alat seadanya yakni dengan menggunakan kampak untuk memotong sebagian pohon tersebut. 

Dan pada pukul 15.30 WIT mobil hartop menarik kayu yang tumbang tersebut dengan menggunakan tali di bantu oleh warga hingga berhasil ditarik dan mengevakuasi korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan dari keterangan masyarakat sekitar bahwa pada waktu kejadian cuaca dalam keadaan hujan deras, kemudian korban keluar dari rumahnya,  dengan tujuan untuk mencuci pakaian di belakang rumahnya dekat dengan pohon yang tumbang.

"Korban belum selesai mencuci pakaian,  tiba-tiba hujan yang semakin deras dan disertai angin kencang,  pohon besar samping rumah korban tumbang langsung dengan akar,  dan langsung menimpa dan menindis korban yang sedang mencuci pakaian dengan batang pohon kayu tersebut,"ujarnya.

Dari kejadian tersebut, selain korban jiwa, pohon tumbang juga mengenai satu rumah warga hingga rubuh.

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, membantu memindahkan pohon dan mengevakuasi korban ke RS Abepura.*