Harga Mahal, Warga Jayapura Tetap Berburu Jersey dan Bendera Kontestan Piala Dunia

Jersey dan Pernak-pernik Piala Dunia yang ramai diburu warga Kota Jayapura/Djarwo

JAYAPURA,- Jelang pembukaan Piala Dunia Rusia 2018, warga Kota Jayapura dan pecinta bola ramai berburu Jersey dan juga bendera kontestan.

Meski dijual dengan harga yang sangat mahal, tak mengurungkan niat warga untuk mengenakan Jersey maupun bendera jagoan mereka.

Seorang pedagang musiman pernak-pernik Piala Dunia, Kris mengungkapkan, Jersey yang dijual saat ini sudah mengalami kenaikan dibandingkan dengan harga Jersey empat tahun sebelumnya. Satu buah Jersey dijual dengan harga Rp215 - Rp350 ribu. Sementara selembar bendera dijual dengan harga Rp150 ribu.

"Iya, harga Jersey sekarang naik tidak kayak dulu. Kita ambil dari Jakarta dengan harga satuannya Rp110 ribu dan kita jual disini Rp215 ribu - Rp350 ribu. Jika ingin menambah nameset lagi harganya bisa Rp370 ribu. Kalau untuk yang Jersey KW kita jual Rp80 ribu dan untuk Jersey anak harganya Rp200 ribu," ujar Kris, saat ditemui, Sabtu (16/6).

Kris mengaku, jelang laga pembukaan Piala Dunia malam nanti, jersey yang ia jual sudah laku sebanyak puluhan buah. Dan diperkirakan, penjualan akan terus meningkat saat negara-negara unggulan berlaga.

"Saya baru jualan tiga hari ini. Dan sampai malam ini Jersey milik Brasil yang paling laris," ungkapnya.

Tidak hanya Kris, pedagang musiman Jersey dan pernak-pernik Piala Dunia juga ramai berjajar di trotoar Kota Jayapura. Suasana ini menjadi pemandangan yang lazim terjadi sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. *