Kader PMKRI Harus Menjadi Pembeda di Tengah Masyarakat

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Jayapura saat melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Kader (LKK) bagi puluhan kader PMKRI di aula Susteran Maranatha Waena/Fendi

JAYAPURA,– Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Jayapura melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) bagi puluhan kader PMKRI di aula Susteran Maranatha Waena, Kamis (14/6) petang.

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Jayapura, Benediktus Bame mengatakan, latihan kepemimpinan kader yang dilaksanakan merupakan suatu sistem pembinaan berjenjang yang sering dilakukan oleh PMKRI.

“Tujuannnya adalah bagaimana menyiapkan kader PMKRI menghadapi situasi sosial dan perkembangan zaman saat ini, sehingga anggota kami tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif,” kata Benediktus Bame.

Selain itu kata Benediktus, dengan pelatihan yang dilakukan akan mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas kader dengan materi-materi yang telah disiapkan.

“Materi yang akan diberikan dalam pelatihan ini adalah pengetahuan tentang ideologi-ideologi besar, transformasi kepemimpinan dan beberapa materi lainnya terkait dengan kebutuhan kader,” ujarnya.

Benediktus berharap, setelah peserta mengikuti pelatihan yang diberikan dapan menjadi pembeda dengan yang lain, yakni memilki kualitas dan integritas diri.

“Kita harap setelah pelatihan ini, peserta menjadi pembeda di tengah masyarakat, memiliki jiwa kepemimpinan dan juga integritas diri untuk berani mengatakan yang salah adalah salah dan benar adalah benar,” harapnya.

Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) akan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 14-17 Juni 2018. *