Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

Pj Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun ikuti Entry Meeting bersama BPK perwakilan Papua terkait audit rinci LKPD Papua 2023/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua, Dr. H. Muhammad Ridwan Rumasukun menekankan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyiapkan data menyusul telah telah dimulainya audit rinci LKPD Provinsi Papua tahun 2023, oleh tim audit BPK RI.

Ini ditegaskan Ridwan Rumasukun dalam rapat secara daring bersama tim BPK perwakilan Papua (Entry Meeting) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua, Selasa (23/04/2024).

Rapat diikuti semua entitas Pemda Kabupaten/ Kota se-Papua serta Kab/Kota se- Provinsi DOB, dibuka oleh Kepala BPK Perwakilan Papua, Dr. Martuama Saragi.

"Kami siap untuk mendukung kelancaran proses audit," tegas Ridwan.

Ia mengingatkan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pro aktif mempersiapkan data maupun dokumen yang diminta oleh tim pemeriksa.

“Sehingga capaian pada pemeriksaan LKPD 2023 bisa lebih maksimal,” tegasnya lagi.

Pemeriksaan rinci BPK pada LKPD Pemda 2023  dilakukan selama 30 hari, dengan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan pendahuluan.

Pemeriksaan LKPD ini juga merupakan agenda rutin yang dilakukan secara periodik satu tahun sekali sesuai ketentuan yang berlaku.**