Komunitas Supporter Bola Bagi-Bagi Takjil di Sentani

Komunitas Supporter bola dan komunitas kesenian berfoto bersama sebelum bagi-bagi takjil gratis di Sentani/Fendi

SENTANI,- Kumpulan komunitas supporter sepak bola Indonesia dan paguyuban yang ada di Jayapura menggelar kegiatan sosial berbagi takjil secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di ruas jalan Sentani – Abe, Minggu (10/6) sore.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini diikuti oleh Aremania Jayapura (Supporter Arema), The Jakmania (Supporter Persija), Pasoepati (Supporter Persis Solo), Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), dan Pencinta Seni Jalanan Papua (PSJT).

Salah satu anggota Aremania Jayapura, Andiyo, mengungkapkan, jumlah takjil yang dibagi kurang lebih 1000 paket.

“Kurang lebih 1000 paket yang kami bagikan, semua takjil ini disumbangkan oleh masing-masing anggota komunitas,” ujarnya kepada wartaplus.com, Minggu (10/6) petang.

Kata Andiyo, tujuan bagi-bagi takjil yang dilakukan ini selain untuk berbagai dengan warga Sentani, juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas, kekompakan, dan persaudaraan diantara sesama supporter bola yang ada di Jayapura.

“Kita berharap agar semua pencinta sepak bola di Indonesia khususnya di Jayapura bisa mewujudkan kerukunan antar supporter dan menumbuhkan rasa persaudaraan. Jangan kita seperti supporter yang ada diluar Papua yang sering terlibat bentrok saat saat tim kebanggan bertanding,” ungkapnya.

“Selain itu saya mengajak seluruh supporter di Jayapura ini untuk bertindak sportif dan tidak merugikan tim kebanggaan kita masing-masing,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh supporter yang ada di Sentani dan Kota Jayapura untuk saling menghormati sesama.

“Untuk lebaran ini saya himbau untuk saling menjaga dan saling menghormati antar umat beragama, mari ciptakan suasana yang damai di Idul Fitri ini,” harapnya.

Ditambahkan Andiyo, bagi – bagi takjil yang dilakukan adalah yang kedua selama bulan ramadhan tahun ini.

“Kita harap kegiatan ini nantinya bisa dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga komunitas supporter yang ada di Jayapura ini bisa saling menegnal, dan menghindari bentrok saat tim kebanggan bertanding,” tandasnya. *