Memulai Tugas Pengamanan di Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Bangun Kebersamaan dengan Masyarakat

Keceriaan tampak dari wajah anak anak yang bermain bersama prajurit Satgas Yon 509 Kostrad di Sugapa, Intan Jaya/Pen Yonif 509

SUGAPA, wartaplus.com – Satgas Yonif Raider 509/Condromowo Kostrad melanjutkan tugas pengamanan di wilayah Intan Jaya, Papua Tengah, yang sebelumnya dilaksanakan oleh Satgas Yonif 330/Tri Dharma.

Membangun kebersamaan dengan masyarakat, menjadi tugas awal yang dilakukan Satgas Batalyon asal Jember, Jawa Timur tersebut.

Seperti yang dilakukan prajurit Pos Mamba, Kampung Mamba, Distrik Sugapa yang mengajak anak anak setempat bermain di wahana bermain yang ada di depan pos, pada Minggu (24/03/2024) pagi.

Keceriaan tampak dari wajah anak anak asli Papua bermain bersama "bapak tentara". Mereka terlihat sangat antusias dan bahagia dengan kedatangan Satgas Yonif 509 Kostrad.

Danpos Letda Inf Cakra mengatakan, ia dan beberapa personil sedang melaksanakan kurve (bersih bersih) pos, lalu mengajak anak anak yang kebetulan tinggal di sekitaran pos untuk bermain.

"Kebetulan di Pos ada sarana bermain untuk anak anak. Sehingga kami ajak untuk bermain. Tidak hanya bermain, kami juga membagikan permen kepada mereka," ungkap Letda Cakra.

Lanjut ia, kegiatan ini salah satu cara agar lebih mengenal masyarakat sekitar dan juga sebagai bentuk kecintaan dan kebersamaan.

Danyon 509 Kostrad, Mayor Inf Dian D Setyadi mengungkapkan, tidak hanya meningkatkan kualitas mambangun kebersamaan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan persaudaraan antara TNI dan masyarakat Papua khususnya masyarakat Intan Jaya.

"Semoga awal yang baik dan niat yang baik akan menghasilkan hasil yang diinginkan dan juga memberikan hal positif untuk kedepannya," harapnya.(rilis)