Pemprov Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat di 8 Kabupaten

Pj Gubernur Papua Pegunungan Dr Velix Wanggai berpose bersama jajaran Forkopimda/foto:Pendam17

WAMENA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan menyalurkan bantuan pangan cadangan beras kepada masyarakat di 8 Kabupaten.

Peluncuran program bantuan pangan ini oleh Pj Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix Fernando Wanggai, didampingi Pj Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib, dan Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, bertempat di Kantor Provinsi Papua Pegunungan, jalan Diponegoro Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (23/02/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Velix Fernando Wanggai, mengatakan peluncuran program bantuan pangan ini menjadi program yang langsung menyentuh masyarakat baik yang ada di kawasan perkotaan, ataupun di kampung-kampung.

“Program cadangan beras ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat, terutama yang berada ditingkat ekonomi lemah," ujar Velix.

"Dengan harapan bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam mencukupi kebutuhan pangan seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Papua Pegunungan,” sambungnya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip saat dimintai komentarnya menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Provinsi Papua Pegunungan atas program yang diluncurkan.

“Launching cadangan beras ini untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, serta mengendalikan gejolak harga pangan dan sebagai bentuk pengendalian inflasi,” kata Dandim.**