Pj Gubernur Papua Nyoblos di TPS 33 Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura

Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun memberikan hak suaranya di TPS 033 Kelurahan Waena/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun melakukan pencoblosan di TPS 33, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Rabu (14/02/2024). Lokasi TPS ini hanya berjarak 100 meter dari kediaman pribadi Ridwan Rumasukun di kawasan Perumnas 1 Waena.

Dari Pantauan, Ridwan datang ke TPS didampingi sejumlah kerabat, sekira pukul 08.45 Wit. Mengenakan setelah kaos berkerah warna hitam, dan celana kargo berwarna biru dongker, Ridwan langsung menuju tempat pengambilan surat suara dan langsung menuju bilik untuk mencoblos, menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu Pileg dan Pilpres kali ini.

Ditemui wartawan usai mencoblos, selaku Penjabat Gubernur Papua, Ridwan berharap pendistribusian logistik bisa rampung hingga ke setiap TPS, sehingga masyarakat bisa menyalurkan suaranya lewat pemilu 2024.

"Dari situ (pemilu) kita bisa memperoleh pemimpin kita yg baru baik presiden dan wakilnya, serta anggota legislatif (wakil rakyat) mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten, dan Kota," ujar Ridwan.

"Semoga pelaksanaan pada hari ini dapat berjalan baik dan lancar terutama di daerah pemilihan di daerah 3T (tertinggal, terluar dan terdepan)," harapnya.

Usai mencoblos, Pj Gubernur bersama Pj Sekda dan para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD akan meninjau pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kabupaten/Kota Jayapura dan Keerom.**