Kapendam Cenderawasih : Gerombolan dan Simpatisan KKB Sebar Hoaks Penyerangan Pos TNI di Titigi

Anggota KKB Intan Jaya/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Lagi, gerombolan dan simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyebar Hoaks. Kali ini KKB menyebar berita bohong di media sosial dengan mengklaim telah menyerang Pos Militer dan Polisi di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Jumat, 26 Januari 2024.

"Prajurit TNI di Titigi dalam keadaan baik dan tidak ada penyerangan Pos TNI," tegas Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M membantah pernyataan KKB tersebut.

Ini ditegaskan Chandra dalam Dalam siaran pers yang diterima wartaplus.com.

"Kalau ada perkembangan di lapangan pasti kita akan publikasikan, sebagai bentuk pertanggungjawaban. Jadi klaim seperti ini sudah sering dilakukan oleh KKB dan simpatisannya, karena tujuannya memang sengaja ingin membuat teror dan menyebar keresahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," bantahnya.

Dalam informasi yang disebarkan itu, KKB mengklaim telah menyerang pos TNI dan menembak mati sejumlah prajurit TNI pada Kamis, 25 Januari dan jenazahnya belum dievakuasi.

"Seseorang yang mengatasnamakan Jubir KKB memang kerap seperti itu, sering kali mengatasnamakan. Padahal berita yang disebar Hoaks," bantahnya lagi.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak gampang percaya dengan berita berita hoaks yang disampaikan KKB.**