Kampanye di Papua, Cawapres Gibran Kunjungi Pasar Pharaa Sentani

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memborong jualan pinang mama Papua di Pasar Pharaa Sentani/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye ke Papua, Jumat (26/01/2024). Didampingi istri, Ny.Selvi Ananda Gibran Rakabuming, dan politisi Golkar Bahlil Lahadalia bersama Tim Kampanye Nasional, Gibran tiba di bandara Sentani Jayapura menggunakan pesawat carteran Batik Air dan langsung dijemput oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Papua, Ronal Antonio bersama tim dan para petinggi partai koalisi di Papua.

Mengawali kampanyenya, pasangan capres Prabowo ini  menyambangi pedagang mama mama Papua di pasar Pharaa Sentani.

Dari pantauan wartaplus.com, cawapres Gibran tiba di pasar Pharaa sekira pukul 9 pagi waktu Papua, dan disambut antusias para pedagang dan juga masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Gibran berkomunikasi dengan para pedagang mama Papua dan memborong seluruh dagangan mereka seperti sayuran, pinang, sembako bahkan ayam kampung.

Salah satu pedagang, mama lince mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Mas Gibran yang diketahui merupakan anak dari Presiden Joko Widodo. "Saya senang sekali dagangan saya semua diborong sama cawapres nomor urut 2" ucapnya senang.

"Jangan lupa coblos nomor urut 2 pasangan Prabowo - Gibran, karena pasti mereka juga akan perhatikan kita orang Papua terutama kami mama Papua seperti perhatian bapak Jokowi," ucapnya lagi.

Setelah menyapa dan berdialog dengan para pedagang di pasar Pharaa selama kurang lebih 45 menit, agenda selanjutnya Gibran akan berdialog dengan para Tokoh Adat Papua di rumah Obee (rumah adat Sentani), selanjutnya akan makan siang bersama anak anak muda pelaku ekonomi kreatif Papua di salah satu restoran Jayapura, dan terakhir melaksanakan agenda utama yaitu Kampanye di GOR Cenderawasih Jayapura.**