Resmi Jabat Kepala Perwakilan BI Papua, Faturachman Siap Lanjutkan Tugas dan Raih Prestasi

Foto bersama Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua yang baru, Faturachman (kiri) dan pejabat lama, Juli Budi Winantya (kanan) didampingi istri masing masing/Humas BI Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, berlangsung di Aula kantor BI Papua, di Kota Jayapura, Kamis (18/01/2024).

Sertijab ini merupakan bagian dari implementasi, transformasi organisasi guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

Serah terima jabatan dari pejabat lama Juli Budi Winantya kepada pejabat baru Faturachman. Juli Budi Winantya selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Grup Perumusan Kebijakan Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter di kantor pusat bank Indonesia.

Sedangkan Faturachman  sebelumnya menjabat sebagai Kepala perwakilan Bank Indonesia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Juli Budi Winantya menyampaikan bahwa perekonomian Papua sepanjang 2 tahun terakhir telah berkembang menuju arah yang lebih baik.

"Hal ini tercermin dari tingkat inflasi yang stabil, dan struktur perekonomian yang semakin kuat yang ditandai dengan perkembangan sumber ekonomi baru yaitu sektor non tambang, koperasi dan UMKM, serta sistem ekonomi syariah," ungkap Juli seperti dikutip dari siaran pers Humas BI Papua.

Disamping itu, lanjut Juli, digitalisasi di wilayah Papua juga terus berkembang, yang ditunjukkan melalui peningkatan transaksi QRIS, baik volume, nominal, maupun jumlah pengguna.

Sementara itu, Faturachman dalam sambutanya sebagai Kepala perwakilan BI Papua yang baru menuturkan, prestasi dan legacy baik yang telah ditorehkan oleh kepemimpinan sebelumnya, tentunya perlu untuk terus dilanjutkan.

"Oleh karena itu dukungan dan kerjasama seluruh pihak diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, dan semakin kuat," harapnya.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Tampak hadir Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan dan pimpinan perbankan wilayah Papua.**