Dandim 1714/PJ Benarkan Soal Kebakaran Masjid Al Amaliyah Ilu Puncak Jaya

Tampak api yang menyala cukup besar dari masjid Al Amaliyah yang terbakar/Istimewa

MULIA, wartaplus.com - Masjid Al Amaliyah di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah dikabarkan terbakar pada Sabtu (30/12)  sekira pukul 5 pagi.

Komandan Kodim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma yang dikonfirmasi via telepon, Sabtu siang membenarkan insiden kebakaran tersebut.

Ia membeberkan, informasi kebakaran itu diketahui oleh warga yang kemudian melapor ke Koramil dan Polsek setempat.

"Iya memang benar masjid terbakar, anggota Koramil mendapat laporan sekitar jam 5 subuh. Untuk penyebab kebakaran itu, belum diketahui, masih dilakukan penyelidikan oleh polisi," ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, berdasarkan informasi dari masyarakat sebelum kejadian memang melihat ada beberapa orang masyarakat yang tengah mabuk di sekitaran masjid. Lalu juga ditemukan bekas botol minuman keras di area masjid.

"Setelah kejadian ini, anggota Koramil bersama personil Kepolisian langsung melakukan patroli dialogis, untuk menjaga kondusifitas keamanan, memberikan rasa aman kepada masyarakat," terangnya.

Dandim mengimbau, "Khususnya masih dalam nuansa Natal, mari kita semua untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan, membawa damai dan kebahagiaan".**