Terkena Lemparan Massa, Pj Gubernur Papua Dievakuasi ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta 

Tampak Pj Gubernur Papua saat dievakuasi usai dilempar massa/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Akibat lemparan batu yang dialami saat arak-arakan jenazah Lukas Enembe pada Kamis pagi. Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun akan dievakuasi ke RSPAD Jakarta untuk penanganan medis lebih lanjut karena terdapat gangguan pada rusuk.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada wartawan di Mapolda Papua pada Kamis (28/12/2023) malam.

"Tadi kami menemui beliau di rumah sakit dan kondisinya masih stabil. Tapi ada gangguan di rusuk sehingga besok akan dievakuasi ke RSPAD Jakarta untuk penanganan lebih lanjut," kata Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Kapolda mengaku belum mengetahui pasti kondisi tubuh Pj Gubernur karena masih akan menjalani penanganan medis.

"Kami belum tau apakah di rusuk beliau ada patah atau seperti apa, nanti dari pihak rumah sakit yang akan menyampaikan. Semoga dengan penanganan di RSPAD beliau cepat pulih," tandasnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun terluka akibat lemparan batu dari massa yang mengarak jenazah Lukas Enembe menuju Lapangan STAKIN. 

Akibat kejadian itu, Pj Gubernur Papua harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Selain Pj Gubernur Papua, terdapat sejumlah anggota TNI-Polri yang juga terluka akibat dilempar dan diserang massa yang mengarak jenazah Lukas Enembe. (**)