Posko Pengamanan Operasi Ketupat Dirusak

Salah satu posko pengamanan Operasi Ketupat Ramadaniah yang dirusak warga/Istimewa

SENTANI,-Kasat lantas Polres Jayapura, AKP Donny Cancero sangat menyayangkan sikap warga yang merusak salah satu posko Pengamanan Operasi Ketupat Ramadaniah tahun 2018.

Menurutnya, posko pengamanan yang dibangun ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama masa liburan lebaran, namun di rusak oleh orang tak dikenal.

“Untuk pengamanan selama lebaran ini, ada 4 posko yang kita bangun sepanjang jalan utama Sentani - Depapre, namun ada 1 posko dekat Pasar Baru yang di rusak oleh warga,” kata Donny saat di temui di Kantor Lantas Polres Jayapura, Kamis.

Donny mengaku heran dengan kejadian ini, pasalnya posko yang berada di batas kota dan Asei Kecil tidak di rusak oleh warga, sementara posko yang berada di dalam kota malah di rusak.

“Saya heran saja, posko yang diluar kota Sentani tidak di rusak, tapi yang di dalam kota malah di rusak. Kehadiran kita ini untuk membantu warga, bukan untuk menyuusahkan warga,”sesalnya.

“Oknumnya belum diketahui, masih di selidiki,” tambahnya.

Dengan dirusaknya salah satu posko pengamanan operasi ketupat ramadaniah ini, Dony menyampaikan akan membangunulang posko pengamanan tersebut.

“Posko ini akan kembali dibangun, karena kita berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman, nyaman kepada masyarakat yang akan bermudik di sepanjang jalan sentani Kabupaten Jayapura ini,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas selama operasi ketupat ramadiniah ini berlangsung.*