Meriahkan Hut Korpri ke-52 Tahun, ASN Papua Diminta Jaga Netralitas di Tahun Politik

Senam bersama ASN Pemprov Papua dalam rangka memeriahkan Hut Korpri ke-52 di Istora Papua Bangkit Sentani, Selasa (28/11/2023) pagi/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com -  Pemerintah Provinsi Papua menggelar kegiatan jalan santai dan olahraga bersama dalam rangka memeriahkan Hut Korpri ke-52 yang jatuh pada 29 November besok.

Kegiatan jalan santai dan olahraga bersama ini digelar di kawasan Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/11) pagi.

Acara dihadiri langsung Pj Sekda Papua, Derek Hegemur bersama jajaran pimpinan OPD Papua, ASN dan peserta dari TNI Polri.
Selain olahraga dan jalan santai, juga ada donor darah dan pelayanan KB serta pembagian Doorprize.

Pj Sekda Papua, Derek Hegemur kepada wartawan usai acara mengatakan, dalam kegiatan memeriahkan Hut Korpri ini juga sekaligus mengingatkan kepada seluruh ASN Papua yang juga anggota Korpri bahwa bertepatan dengan tahun politik harus tetap menjaga netralitas.

"Kita harus memastikan netralitas Korpri dalam dalam pesta demokrasi ini, sehingga Korpri berdiri di tengah tengah, tetap menjalankan tugas melayani masyarakat dengan sebaiknya," kata Derek Hegemur.

"Kita harus tetap memperhatikan seluruh asas, prinsip lembaga Korpri sebagai wadah berhimpun ASN," sambungnya.

Berkaitan dengan tahun politik, lanjutnya, tentunya Pemprov Papua akan gencar melakukan sosialisasi terkait netralitas ASN dalam mengikuti pesta demokrasi ini.

"Sehingga ASN bisa tetap bekerja sebagaimana adanya, tidak memihak ke kiri dan ke kanan, tapi tegak lurus bekerja memastikan pelayanan kepada masyarakat. Artinya, siapapun yang menjadi pemimpin, tetap Korpri berdiri tegak lurus, netral dalam Pemilukada maupun Pilpres," tegasnya.**