Enam Korban Pembantaian KKB Yahukimo Teridentifikasi, Dua Orang Dibakar

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menunjukan hasil identifikasi keenam korban/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Kurang lebih satu malam proses identifikasi di RSUD Dekai, enam korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata berhasil diidentifikasi.

Keenam korban yang berhasil diidentifikasi, diantaranya, Oktavianus Lenteng, Marselinus Luik, Akmal, Andika, Ibrahim dan Rangga. Keenam korban ini berasal dari Nusa Tenggara Timur, Toraja Sulawesi Selatan.

 “ Alhamdulillah, kita sudah dapat mengidentikasi para korban,” kata Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno dalam siaran pers yang diterima Wartaplus.com pada Sabtu (28/10/2023).

“ Untuk Rangga dan Ibrahim belum diketahui warga mana, karena saksi-saksi hanya mengetahui nama panggilan sehari-hari dan tidak ditemukan adanya identitas pada korban,” sambungnya.

Dari hasil identifikasi yang dilakukan, tim medis juga menemukan adanya luka tembak dan sabetan benda tajam pada tubuh korban. Tak hanya itu dua korban mengalami luka bakar hingga 80 persen.

“ Keenam jenazah ini dalam keadaan mengenaskan karena sudah busuk dan ada yang kondisinya dibakar oleh KKB yaitu Akmal dan Andika,” ungkap Bayu.

Usai proses identifikasi, keenam jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keenam korban akan dimakamkan di Dekai Yahukimo.

“ Setelah kita dapat mengidentifikasi para korban, keenam jenazah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Para korban dimakamkan di TPU Kilometer 6 Dekai Yahukimo,” terangnya.

Bayu juga menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan TNI akan menindak tegas para pelakunya yang telah melakukan pembantaian terhadap warga.

“ Kami bersama TNI akan tindak tegas para pelaku. Kami akan lakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap KKB,” Pungkas Bayu. (**)