Antisipasi Penyelundupan Miras dan Narkoba, Polsek Bandara Lakukan Razia Sejumlah Penerbangan Perintis

Tampak Kapolsek Bandara, Ipda Baharuddin Buton, bersama anggota dan tim gabungan Avsec, dan TNI AU melaksanakan razia di penerbangan perintis/Fendi

SENTANI,Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Bandara Sentani melaksanakan razia ke sejumlah penerbangan perintis yang berada di area bandara sentani, Selasa (6/6) siang.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bandara, Ipda Baharuddin Buton, melibatkan sedikitnya 20 personil dari Polsek Bandara, Avsec, Paskas dan TNI AU.

Ipda Baharuddin Buton, kepada awak media, menyampaikan razia yang dilakukan untuk memastikan agar tidak terjadi penumpukan maupun penyelundupan barang terlarang ke daerah pegunungan.

“Kita ingin memastikan bahwa tidak ada barang terlarang seperti Miras dan Narkoba dikirim ke pegunungan Papua,” kata Kapolsek.

Dikatakan, alasan razia dilakukan ke penerbangan perintis karena penerbangan perintis belum memilki X-ray dan masih menggunakan pemeriksaan manual.

“Di penerbangan perintis itu belum memiliki X-Ray, jadi penyelundupan barang terlarang itu masih berpotensi. Nah ini yang kita antisipasi supaya tidak ada pengiriman barang terlarang ke wilayah pegunungan,”jelasnya.

Kurang lebih 2 jam melaksanakan razia di penerbangan perintis AMA, MAF, dan Yajasi, pihaknya tidak menemukan adanya indikasi penyelundupan barang terlarang.

“Dalam razia kita kali ini tidak ditemukan adanya upaya pengiriman barang terlarang, semuanya masih normal. Tapi kita tetap akan memantau sepanjang Idul Fitri ini,” ungkapnya.*