Pj Sekda Puncak Jaya Berharap Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Melayani dengan Hati

Pj Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi menyapa mama mama di Distrik Ilu/ProkompimPJ

ILU, wartaplus.com -  Pentingnya pelayanan kesehatan dan pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah terus ditekankan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Seperti halnya yang disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Puncak Jaya, Yubelina Enumbi, SE, MM dalam kunjungan kerjanya ke Distrik Ilu, Senin (02/10/23).

Dalam kunkernya, Pj Sekda didampingi Asisten Bidang Ekonomi & Pembangunan Esau Karoba, S.PAK, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemhumpol Massora, S.Hut, M.Si, Kepala Dinas Sosial Yosenus Yoman, SE didampingi Wakapolres Kompol Syarifuddin Ahmad, Kapolsek ILU, Pimpinan SATGAS, Pejabat Eselon II, III dan IV, Para Kepala Distrik dan Kepala Kampung.

Selain mengunjungi Distrik Ilu, Pj Yubelina dan rombongan juga mengunjungi Distruk Nioga dan Nume. Dimana dalam kunjungannya itu, ia menemukan sejumlah permasalahan dan juga keluhan dari masyarakat. Terutama soal pelayanan dasar seperti Kesehatan dan Pendidikan, yang tentunya menjadi program prioritas Pemerintah daerah.

Kunjungan Pj Sekda disambut antusias oleh masyarakat setempat, bahkan sesekali mobil yang dikendarai Pj Sekda dan rombongan itu berhenti untuk melihat langsung bangunan Puskesmas yang telah selesai, juga menghampiri masyarakat yang telah menunggu kehadiran Pemerintah untuk menyampaikan aspirasinya.

Diungkapkan Sekda Yubelina, kunjungan kerja yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat penting, karena banyak hal yang bisa didengar langsung dari masyarakat.

"Kami juga ingin melihat secara langsung tenaga-tenaga guru, tenaga medis yang sedang melayani masyarakat,” jelasnya.

Yubelina menekankan kepada seluruh ASN yang bertugas di Distrik untuk selalu mengutamakan pelayanan dengan hati yang tulus.

“Pelayanan yang dilakukan dengan hati yang tulus dapat memajukan anak-anak yang ada di Tanah Papua, sehingga kita dapat membangun masa depan Puncak Jaya ditangan anak-anak sebagai penerus nantinya” ucapnya penuh haru.**