Situasi di Ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang Berangsur Kondusif Pasca Penyerangan KKB

Aktivitas sekolah di Oskibil kembali berjalan seperti biasanya/Humas DC 2023

OKSIBIL, wartaplus.com - Pasca penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu, situasi keamanan di wilayah Distrik Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan berangsur kondusif.

Aktivitas masyarakat mulai berjalan normal, setelah sebelumnya didera kekhawatiran usai penyerangan KKB di Distrik Serambakon yang bersebelahan dengan Oksibil.

Kepala Satuan Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, M.H., saat dikonfirmasi menyatakan, secara situasi Kamtibmas saat ini aman dan terkendali. Aktivitas perekonomian, pendidikan, dan perbankan sudah berjalan seperti biasa.

"Masyarakat silahkan melakukan aktivitas seperti biasanya. Aparat Ops Damai Cartez dan TNI-POLRI telah siap untuk menjaga keamanan di Distrik Oksibil dan sekitarnya. Untuk di Distrik Serambakon, aparat TNI-POLRI dan Satgas Damai Cartenz-2023 telah melakukan pengamanan dan akan terus menjaga masyarakat dari gangguan-gangguan oleh kelompok kriminal bersenjata” imbau Faizal.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2023, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semua pihak sehingga bisa meredam dampak dari penyerangan kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Satgas Ops Damai Cartenz dan TNI-Polri terus memastikan keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang agar aman dan damai. Kami berharap agar situasi tetap kondusif dan masyarakat dapat beraktivitas tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang ingin mengacaukan keamanan di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang ini,” harapnya.**